Keluarga Besar Manafe Siap Temui Kapolri Dan Presiden

NTT, Pernyataan pihak Mabes Polri melalui Bagian Layanan Pengaduan Analis dan Evaluasi Divisi Humas Mabes Polri,  Kompol Agus Priyanto,   ke...


NTT, Pernyataan pihak Mabes Polri melalui Bagian Layanan Pengaduan Analis dan Evaluasi Divisi Humas Mabes Polri,  Kompol Agus Priyanto,   kepada Aliansi pemuda NTT dalam aksi demo di Mabes Polri,  Selasa (28/12/2021) bahwa  dalam satu minggu kedepan, pihaknya akan memberikan atensi terhadap kasus pembunuhan Astrit Manafe dan anaknya Lael, rupanya menuai dukungan dan  respon pihak keluarga korban.


Sikap Mabes Polri yang dinilai serius dan siap menindaklanjuti tuntutan masa aksi tersebut,  ternyata memantik  reaksi sikap perwakilan seluruh keluarga Manafe, Herison Manafe untuk angkat bicara.


Kepada media ini, Jumaat (7/1/2022), Herison  Manafe secara tegas menyatakan sikap,   dalam waktu dekat pihaknya akan segera  mendatangi Kapolri, Presiden RI,  DPRI komisi III,  Menkumham, Kejagung  RI dan Komnas HAM,  guna memperjuangkan keadilan dalam kasus pembunuhan ini.


Menurut Herizon sapaan akrabnya mengatakan "Terkait  berbagai kejanggalan dalam proses penyelidikan kasus  pembunuhan ini,  mulai dari proses BAP,  pra rekontruksi,  rekontruksi, hasil otopsi hingga penetapan tersangka tunggal serta pengalihan pasal dinilai tidak sesuai dengan kronologis dan kondisi kedua jenasah korban tesebut. maka kami bersepakat untuk membawa kasus ini ke Kapolri dan presiden termasuk pihak terkait dalam waktu dekat".Ungkap Herison yang juga aktor film laga ini.


Sikap tegas keluarga ini menurut Herison, sekaligus mempertanyakan  janji mantan Kapolda NTT,  Irjen. Pol. Lotharia Latif dihadapan keluarga, bahwa pihaknya akan mencari pelaku sebanyak mungkin dan memberikan pasal berlapis kepada para pelaku, agar tidak terulang lagi di keluarga Manafe, di NTT,  maupun di Indonesia.


"Saya mau tanya, dimanakah janji mantan Kapolda NTT tersebut?  Kepada siapakah pasal berapis - lapis  itu dikenakan? dan sudah berapa pelaku yang di tangkap? ".Tantang Herison, seraya menambahkan agar kasus ini segera di ambil alih Mabes Polri.


Selain menilai banyak kejanggalan dalam proses penyelidikan kasus ini, Herison menjelaskan bahwa kondisi mayat saat berada dalam kamar mayat, terlihat dalam keadaan hancur dan sangat bertolak belakang dengan pengakuan  tersangka Randi.


Penegasan Herison ini sangat bertolak belakang dengan  pernyataan Kabid Humas Polda NTT,  Kombes, Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto,  saat jumpah pers  beberapa waktu lalu.


Sementara itu sebelumnya, penasihat hukum keluarga korban Herry Battileo, SH, MH,  kepada media ini, usai aksi demo di Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT beberapa waktu lalu, secara tegas meminta untuk penyidik seharusnya buka rekam jejak digital dari terduga lima orang teman dekat baik tersangka maupun istrinya lewat chat,  sms dan rekam suara saat komunikasi sebelum dan saat kejadian, serta setelah kejadian dan  dirangkaikan dengan hasil visum dan autopsi,  sidik jari, JPS, dan cctv diduga ada keterkaitan pengakuan tersangka dan serta kaitan inafis saat mengambil bukti awal ketika  penemuan mayat termasuk foto - foto di TKP. Maka menurut Herry dapatlah penyidik simpulkan hasil untuk bisa didapat bukti ilmiah dan kemungkinan bisa bertambahnya pelaku dalam pembunuhan berencana terhadap ibu dan anak.


Masih menurut Herry "Mengapa kami minta akan hal itu ? Agar bisa adanya kesesuaian dan dapat terurai secara terstruktur kejadian tersebut dengan jelas,  sehingga dari akumulasi kesimpulan itu, dapatlah ditentukan hasilnya ".Harap Herry. 


*TIM*

COMMENTS

Nama

Adat dan Budaya,3,Agama,40,Edukasi,7,Ekonomi,56,Hukrim,816,Kesehatan,280,Nasional,814,NTT,823,Olahraga,4,Pemerintah,128,Pendidikan,46,TNI,773,Umum,816,
ltr
item
nttalor: Keluarga Besar Manafe Siap Temui Kapolri Dan Presiden
Keluarga Besar Manafe Siap Temui Kapolri Dan Presiden
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjMvD5HjbPxrN1dSwkgWyVdWlW3yUZW2jEbSRVgeuH6ysHQF6xAp_zCx4f0wUd58cYv9Po3gJQyze6LRzjW5nTLjJN_x6-1eeHoID6vHmDFk4zimesD5rzGVFmV7C8q09znWPEdgTX4P_6IwwF7nXVh68vjpMif_fLSDka2pDcjmRaCI3_mwu7MFgDB=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjMvD5HjbPxrN1dSwkgWyVdWlW3yUZW2jEbSRVgeuH6ysHQF6xAp_zCx4f0wUd58cYv9Po3gJQyze6LRzjW5nTLjJN_x6-1eeHoID6vHmDFk4zimesD5rzGVFmV7C8q09znWPEdgTX4P_6IwwF7nXVh68vjpMif_fLSDka2pDcjmRaCI3_mwu7MFgDB=s72-c
nttalor
https://www.nttalor.com/2022/01/keluarga-besar-manafe-siap-temui.html
https://www.nttalor.com/
https://www.nttalor.com/
https://www.nttalor.com/2022/01/keluarga-besar-manafe-siap-temui.html
true
7283804423462887764
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content